Menyingkirkan Peredaran AGC

Share on :

Menyingkirkan Peredaran AGC
AGC (auto generated content) memang sering membuat orang geram. Bagaimana tidak, jika ingin mencari informasi misal tugas sekolah, selalu saja sang pencari merasa terjebak karena menemukan "Maaf konten yang anda cari tidak ada". Begitu pun seorang blogger yang merasa artikelnya kalah dari AGC. Nah, bagaimana cara menyingkirkan agc?

Menghapus AGC dari peredaran google sepertinya sulit kecuali memang google memberi tindakan langsung. Namun faktanya AGC tidak pernah mendapat peringatan dari google, apalagi dihapus. Coba saja kita lihat jevuska, omdhani, linggars, dan kawan-kawannya, mereka masih berjaya, malah beberapa mendapat sitelink seperti jevuska.

Berikut adalah cara menyingkirkan peredaran AGC:

Buat Artikel yang Langka
Coba buatlah artikel yang banyak dicari namun sedikit yang posting. Saya ambil contoh adalah tugas sekolah. Banyak kan yang mencari penyelasaian tugas sekolah di internet, namun selalu saja mereka terjebak dan buang-buang waktu untuk masuk perangkap bahkan tidak menemukan apa yang dicari. Ini peluang bagi Anda yang ingin memulai ngeblog atau baru saja terjun di dunia blog. Meski konten tugas sekolah memang membosankan, tapi Anda telah menyumbang bantuan bagi mereka pelajar pencari ilmu di dunia maya, dan tentunya blog Anda bisa mendapat banyak pengunjung dari google.

Optimasi
Setelah Anda posting tentang artikel-artikel langka seperti tugas sekolah, keygen software, atau yang lain, saatnya Anda optimasi. Optimasi juga layak dilakukan untuk blog yang kalah posisi dengan AGC. Banyak pakar bilang kunci dapat bertahan dan dapat posisi bagus di SE adalah backlink. Caranya adalah submit ke link directory, tambahkan blog anda ke berbagai search engine, sering komentar entah itu dofollow atau nofollow, ping setelah update artikel, namun jangan terlalu berlebihan, bisa-bisa blog Anda dianggap SPAM.

Populerkan
Populerkan blog anda, di FB, wikipedia (baca » Sedot Pengunjung dari Wikipedia), atau dimana saja yang dirasa punya banyak mangsa. Namun dalam rangka mempopulerkan ini, berusahalah membuat artikel yang berkualitas dan jelas, sehingga pengunjung akan suka, betah, dan akhirnya menjadi pengunjung setia blog Anda.

Nah, langkah-langkah di atas jika dicoba akan mirip kontes SEO, semakin banyak yang mencoba, search engine makin bersih, dan dunia blog tidak monoton berisi tutorial ini itu dan artikel-artikel unik.

Cara ini hanya menurut pendapat saya saja, masing-masing pendapat beda. Jujur saya kurang suka dengan situs jebakan meski saya sendiri adalah pembuat jebakan artikel.

Rating: 5

Artikel Terkait:

3 comments:

  1. Saya juga kadang jengkel dengan AGC,
    jadi bikin penasaran cara buatnya :)

    ReplyDelete
  2. Wah ini program yang harus diberantas

    postingan yang menarik bro

    ReplyDelete
  3. emang gak tau diri

    ReplyDelete

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Bukan Blog Anonim powered by blogger.com | Published by Template Blogger | Thanks to Google Ping