Rahasia Cara Menang Kontes SEO

Share on :

Rahasia Cara Menang Kontes SEO
Rahasia Cara Menang Kontes SEO. Saat ini moment yang saya pikir tepat untuk menulis artikel tentang SEO karena banyak sekali kontes SEO diadakan di Indonesia. Dan pertanyaan yang pasti ada di benak pemilik blog sebelum memutuskan untuk mengikuti kontes SEO adalah: “Bagaimana caranya agar saya bisa memenangkan kontes SEO?”

Pahami Peraturannya
Ada peribahasa berkata: Jangan menyelam ke laut tanpa kita ketahui seberapa dalam laut tersebut. Walaupun hanya sekedar gambaran [bukan merupakan angka pasti], jika kita bisa membayangkan kedalaman laut, kita bisa ‘mempersiapkan diri’ untuk menyelaminya. Persiapan akan menentukan sampai sejauh mana kita berhasil menyelam.

Satu hal yang harus dipahami sebelum ikut kontes SEO adalah seperti apa peraturannya. Syarat apa saja yang disebutkan oleh penyelenggara. Apakah hadiah yang diberikan seimbang dengan usaha yang akan dilakukan?

Kenali Kemampuan Diri
Setelah memiliki bayangan atas kontes SEO yang akan diikuti, lebih jauh yang perlu Anda tanyakan adalah: “Dapatkah saya menang kontes SEO tersebut?”

Secara realistis Anda harus mengukur pengetahuan dan kemampuan Anda dalam menerapkan SEO.

Seperti saya yang masih newbie dalam hal SEO ini, berpikir untuk memulai mengikuti kontes sekedar sebagai sarana untuk belajar. Bukan terpaku pada cara memenangkan hadiahnya.

Untuk seorang newbie atau yang baru pertama kali mengikuti kontes SEO seperti saya, jika ada dua, tiga kontes SEO dalam waktu yang bersamaan, perlu dipertimbangkan untuk mengikuti salah satunya saja. Pilih kontes yang lebih sedikit kompetitornya, karena semua usaha yang kita lakukan dalam mengikuti sebuah kontes SEO memerlukan waktu yang lumayan besar. Mungkin tidak akan sebanding dengan apa yang akan diperoleh, apalagi jika sampai gagal.

Resiko kehilangan waktu kita yang sangat berharga [yang biasanya kita pakai untuk mengembangkan blog kita] seringkali tidak sebanding dengan hadiah yang mampu kita capai.

Gunakan Strategi
Jika Anda sudah sering mengikuti kontes SEO, maka Anda akan tahu langkah apa yang bisa bekerja dan berhasil dengan baik, dan mana yang tidak. Lakukan yang berguna saja. Tentu langkah dan cara untuk menang SEO selalu berubah dan berkembang seiring perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam Google sendiri.

Mencoba dan mempelajari dan akhirnya mengadaptasi strategi lawan juga diperlukan. Meskipun akhirnya tidak menang kontes SEO, Anda pasti sudah mendapatkan triks baru untuk mengikuti kontes SEO selanjutnya.

Ada pun cara menang kontes SEO lainnya dengan Cara Optimasi Artikel Kontes SEO.

Apakah Anda tertarik mengikuti salah satu Kontes SEO di Indonesia?

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. terima kasih sob... sangat berguna sekali infonya

    ReplyDelete
  2. Wah thanks banget gan tipsnya.. ane juga masih bingung ni.. lgi ikutan kontes seo tp ssh banget mu menangny.. gk pernah menang..

    The FIM Site Come Here

    ReplyDelete

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Bukan Blog Anonim powered by blogger.com | Published by Template Blogger | Thanks to Google Ping